bismillah

Kamis, 30 Desember 2010

Contoh Tugas Makalah Ilmiah "JURNALISTIK INDONESIA"

Bab I Pengenalan


Pada saat ini Jurnalistik telah menjadi salah satu bidang jurusan paling terfavorit atau pilihan nomor satu selain sebagai kegemaran kaula muda hingga saat ini, nyatanya adalah kita dapat memperhatikan banyaknya kaula muda yang menjadi anggota blogger mania dan tidak hanya itu saja “karya tulis” yang mereka hasilkan akan tetapi juga ada yang menjadi seorang photographer yang kemana selalu saja menenteng camera DSLR dan POCKET. Hal ini merupakan bukti nyata kalau bahwasannya kaula muda lebih menggandrungi kehidupan sebagai seorang jurnalistik, akan tetapi ironisnya adalah tidak sedikit pula kaula muda yang salah memaknai apa itu jurnalistik dalam makna yang sebenarnya.
Untuk itu lah saya akan kemukakan apa itu jurnalistik dan apa – apa saja yang menjadi dasar – dasar di dalam jurnalistik itu sendiri dari setiap sumber yang dapat di percaya akan kebenarannya.
Banyak sudah kaula muda yang menyalah gunakan jurnalistik sebagai media perusak tidak perduli itu melalui media cetak atau pun juga media elektronik bahkan saat ini sudah ada yang lebih maju yaitu media online internet yang dimana setiap orang dapat mengaksesnya melalui telepon genggam atau handphone yang memiliki kapasitas hampir menyerupai komputer.
Bisa dikatakan juga kalau bahwasannya dunia jurnalistik ini sangat lah mempengaruhi kehidupan dan psikologis massa seperti Teori Hypodermic (Teori Jarum Suntik) yang dapat mempengaruhi sistem jaringan otak manusia melalui pesan – pesan yang diberikan langsung kepada massa tanpa adanya feed back (umpan balik) dari komunikan, karena selain sebagai jurnalistik kita juga dianggap sebagai komunikator yang berpotensi menyebarkan aksi layaknya virus yang menyebar dengan sangat cepat tanpa adanya antiserum. Jurnalistik dikatakan sangat mempengaruhi dalam kehidupan manusia ialah dikarenakan jurnalistik merupakan wadah aspirasi dari setiap individu (Vox Populli) atau juga bisa disebut sebagai suara masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar